Kalahkan City, Spurs Ancam Leicester di Puncak Klasemen

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – Klub yang bermarkas di Whiter Hart Lane, Tottenham Hotspur harus menunggu hingga hampir enam tahun untuk bisa menang lagi di kandang Manchester City. Kemenangan pada Minggu (14/2/2016) adalah kemenangan pertama Spurs di Etihad Stadium sejak 2010.

Spurs menang 2-1 saat dijamu City di Etihad. The Lilywhites menang berkat penalti Harry Kane pada menit ke-54 dan tembakan Christian Eriksen pada menit ke-83. City cuma bisa membalas sekali melalui Kelechi Iheanacho pada menit ke-74.

Bacaan Lainnya

Sebelum ini, terakhir kali Spurs menang di Etihad adalah pada Mei 2010. Saat itu, mereka menang 1-0 lewat gol tunggal Peter Crouch. Setelahnya, mereka kalah lima kali secara beruntun di tempat yang sama.

“Ini adalah laga yang sangat besar, tandang ke City yang merupakan tim top. Kami tak boleh terlalu terbawa suasana, tapi ini adalah sebuah kemenangan tandang yang besar,” ujar Kane seperti dikutip Soccerway.

Berkat kemenangan di Etihad, Spurs kembali ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 51 poin. Mereka hanya berjarak dua poin dari Leicester City yang duduk di posisi teratas.

“Jalannya masih panjang. Kami terlibat dalam tiga kompetisi dan akan memperlakukan ketiganya secara serius. Datang ke sini dan meraih tiga poin akan memberi kami kepercayaan diri,” kata Kane. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *