Pelantikan Kada 17 Daerah, Kawasan Simpanglima Ditutup

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Jalur menuju kawasan Simpanglima akan ditutup pada saat pelantikan Kepala Daerah (Kada) dan Wakil Kada 17 daerah di Jateng pada Rabu (17/2) besok. Penutupan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB, karena saat pelantikan akan digelar pesta rakyat.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jateng Sinoeng Nugroho mengatakan, masyarakat yang akan melintasi Simpanglima pada waktu tersebut dapat beralih jalur ke Jalan Sriwijaya atau Jalan Mayjend Sutoyo (kawasan Kampung Kali). Untuk parkir para undangan dan warga, disediakan sejumlah kantong parkir seperti, di halaman Stadion Diponegoro, sekitar lapangan Tri Lomba Juang (Mugas).

Bacaan Lainnya

Untuk menghindari kemunculan pedagang kaki lima sebagai dampak adanya penumpukan massa, akan dikerahkan petugas dari Satpol PP dan Dinas Pasar. Ia juga mengatakan, menyediakan shettle bus untuk mengangkut warga dari batas penutupan jalan menuju ke Simpanglima.

Dalam siaran persnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi tiga pesan penting kepada para Kada terpilih. Pertama, mereka harus betul-betul mengawasi dan menjamin penggunaan dana desa di wilayah kepemimpinannya secara transparan. Jika ada yang melanggar, Ganjar tidak segan meminta jaksa untuk memroses kasus tersebut secara hukum.

Kedua, lanjut Ganjar, kepala daerah diminta untuk terus menggali dan mengembangkan potensi daerah yang dimiliki, selaras dengan program desa mandiri yang dicanangkan pihaknya. Terakhir, one village one product (satu desa satu produk) (OVOP) yang selama ini sudah berjalan di sejumlah daerah harus ditingkatkan karena terbukti sangat membantu perekonomian masyarakat di tingkat bawah.

Berdasarkan informasi terakhir, pada kesempatan tersebut akan dilantik 17 kepala daerah terpilih. Empat pasangan kepala daerah lainnya, akan dilantik setelah Februari 2016 lantaran akhir masa jabatan (AMJ) belum berakhir. Empat wilayah yang dilantik menyusul yakni Grobogan dengan AMJ 14 Maret 2016,  Demak dengan AMJ 3 Mei 2016, Sragen dengan AMJ 4 Mei 2016, dan Pekalongan dengan AMJ 27 Juni 2016. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *