4.000 Porsi Makanan Sambut Pesta Rakyat Pelantikan di Simpanglima

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 4.000 porsi makanan disiapkan Pemerintah Kota Semarang untuk pelaksanaan pesta rakyat menyambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang baru di halaman balai kota setempat.

“Kurang lebih ada 4.000 porsi, mulai soto, bakso, bakmi, hingga nasi kucing yang disiapkan untuk menjamu masyarakat,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Semarang Achyani di Semarang, Selasa.

Menurut dia, penyelenggaraan pesta rakyat itu untuk menampung masyarakat yang ikut “mangayubagyo” atau mengucapkan selamat atas dilantiknya Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita).

Diawali pelantikan kepala daerah serentak yang juga diikuti Hendi-Ita di Lapangan Simpang Lima Semarang, lanjut dia, pasangan wali kota dan wakil wali kota itu akan diarak menuju Balai Kota Semarang.

Ia mengatakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang sudah dilantik itu akan diarak menaiki becak hias menuju Tugu Muda, setelah itu berganti menaiki sepeda onthel menuju balai kota untuk menyapa masyarakat.

Selain pesta rakyat di Balai Kota Semarang, kata dia, Gedung Moch Ikhsan di Kompleks Balai Kota Semarang juga sudah disiapkan untuk acara serah terima jabatan dari penjabat (Pj) wali kota ke wali kota yang baru.

“Rencananya, acara serah terima jabatan dari Pj Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan dilangsungkan di Gedung Moch Ikhsan, Kompleks Balai Kota Semarang,” katanya.

Berdasarkan pantauan Antara, di halaman Balai Kota Semarang telah didirikan tenda yang rencananya untuk pesta rakyat menyambut wali kota dan wakil wali kota untuk periode 2016-2021 tersebut.

Para pekerja juga terlihat masih mempersiapkan berbagai keperluan lainnya untuk pergelaran pesta rakyat, seperti penataan meja untuk jamuan makan, penataan “sound system”, dan pencahayaan.

Wali kota dan wakil wali kota, kata Achyani, nantinya akan menikmati berbagai hidangan yang disediakan dalam pesta rakyat yang bersifat gratis tersebut berbaur dengan masyarakat yang hadir.

Lapangan Simpang Lima akan menjadi lokasi pelantikan secara serentak sebanyak 17 calon kepala daerah terpilih di Jawa Tengah yang rencananya dilakukan langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ke-17 daerah yang kepala daerahnya dilantik di Simpang Lima, yakni Kota Surakarta, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Wonosobo.

Kemudian, Kota Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kendal, Kota Pekalongan, Kabupaten Sukojarho, Kabupaten Klaten, dan Kota Magelang. (Jn16/ant)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *