Bocah 5 Tahun Tenggelam di Sungai Songgom

  • Whatsapp

CILACAP, Jowonews.com – Seorang bocah berusia lima tahun dilaporkan tenggelam di anak Sungai Songgom, Desa Karangbale, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan informasi yang diterima petugas piket Basarnas Pos SAR Cilacap dari saudara Dhani, Ketua SAR Kabupaten Brebes, pada hari Senin (15/2), pukul 22.30 WIB, korban diketahui bernama Bilqis (5), warga Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Brebes,” katanya di Cilacap, Selasa.

Bacaan Lainnya

Saat itu, kata dia, korban pada Senin (15/2), sekitar pukul 15.00 WIB, diketahui sedang bermain di pinggiran sungai yang debit airnya sedang tinggi karena sering diguyur hujan.

Akan tetapi nahas, kata dia, korban yang sedang asyik bermain justru terpeleset ke sungai hingga akhirnya tenggelam.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan pertolongan di air lengkap menuju ke lokasi kejadian pada hari Senin (15/2), pukul 23.45 WIB,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Lapangan Basarnas Pos SAR Cilacap Fajar Wadji mengatakan bahwa upaya pencarian korban pada Selasa (16/2) akan dilakukan dengan cara menyisir sungai hingga Bendungan Surutan sejauh dua kilometer.

“Pencarian dilakukan dengan cara manual karena korban diduga masih tersangkut di lumpur. Kebetulan kondisi sungai sedang surut dan dangkal tidak seperti kemarin yang meluap,” katanya.

Ia mengatakan tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian terdiri atas Basarnas Pos SAR Cilacap, Kepolisian Sektor Larangan, Komando Rayon Militer Larangan, Palang Merah Indonesia (PMI) Brebes, SAR Brebes, dan warga sekitar. (JN03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *