Polisi Sergap Komplotan Perampok Cakung

  • Whatsapp
Salah satu pelaku perampokan sadis yang berhasil dibekuk polisi. ist/Jowonews.com

SRAGEN,Jowonews.com – Komplotan perampok sadis yang beraksi di daerah Cakung, Jakarta Timur dengan membunuh korbannya, berhasil ditangkap Polres Sragen, Selasa (16/2).

Selain menangkap tiga orang tersangka, polisi juga menyita sebuah mobil Grand Livina Nopol B 1949 WKW. Pelaku diantaranya inisial A (23), asal Sragen, P (28) dan A (28) asal Karanganyar.

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas AKP Saptiwi mengatakan, penangkapan pelaku perampokan itu di rumah milik teman tersangka Perumahan Kroyo, Karangmalang, Sragen.
Penangkapan itu berawal dari adanya informasi dari salah satu warga
Sragen, seorang Purnawirawan Polri, kalau salah satu tersangka
perampokan dan pembunuhan di Cakung, Jakarta Timur yang berinisial A (23) berada di Sragen.

Atas informasi tersebut selanjutnya polisi mendatangi purnawirawan
Polri tersebut dan kemudian dikenalkan dengan salah satu saksi, yakni
orang yang diperintah tersangka A untuk mengemudikan kendaraan Nissan Grand Livina dari Palur hingga Boyolali. Tersangka A sendiri diketahui tidak bisa menyetir kendaraan.

Dari situlah, polisi juga menerima kunci kontak Nissan Grand Livina dari saksi tersebut. Tim Opsnal Polres Sragen akhirnya berhasil membekuk tersangka A di Perumahan Kroyo, Karangmalang. Usia membekuk A, polisi menemukan barang bukti Nissan Grand Livina diparkir di salah satu rumah sakit di Wilayah Kabupaten Boyolali. Tapi oleh tersangka, nopolnya telah diganti menjadi B 3689 IP.

Sementara, dua tersangka lainnya, yaitu P ( 28) dan A ( 28) juga telah
berhasil ditangkap Polres Karanganyar. “Penangkapan itu atas kerjasama
Tim gabungan Subdit 3, Polres Sragen dan Polrestro Jakarta Timur serta
Opsnal Karanganyar,” jelas Saptiwi.
Dia menambahkan, ketiga pelaku serta barang bukti kemudian diserahkan kepada Unit Reskrim Polrestro Jakarta Timur oleh Satuan Reserse Kriminal Resor Sragen, bertempat di Satuan Reskrim Resor Boyolali.(JN01/Jn16)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *