PSG Kalahkan Chelsea 2-1

  • Whatsapp

PARIS, Jowonews.com – Raksasa sepakbola asal Paris, Paris Saint-Germain mengalahkan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani mengantarkan Les Parisiens menang tipis 2-1.

Menjamu Chelsea di Parc des Princes, Rabu (17/2/2016) dinihari WIB, PSG tampil dominan nyaris di sepanjang pertandingan. Tim besutan Laurent Blanc itu juga punya lebih banyak peluang.

Bacaan Lainnya

PSG langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Mereka mendominasi penguasaan bola dan memaksa Chelsea bertahan. Marco Verratti mendapatkan peluang pertama pada laga ini. Tembakan Verratti dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, tapi bisa dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Beberapa menit kemudian, sepakan jarak jauh Lucas Moura masih melenceng.

Pada menit ke-12, giliran Ibrahimovic yang mengancam gawang Chelsea lewat tendangan bebasnya. Namun, tembakan Ibra masih sedikit melambung. Chelsea yang lebih banyak bertahan nyaris saja unggul pada menit ke-23. Diego Costa menyundul umpan Baba Rahman dari sisi kiri, tapi sundulannya ditepis kiper PSG, Kevin Trapp. Bola kemudian mengenai mistar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Ibrahimovic punya peluang lagi pada menit ke-34. Namun, sundulannya masih melambung. Lima menit kemudian, Ibra benar-benar menjebol gawang Chelsea lewat sebuah tendangan bebas. Tembakannya berubah arah setelah mengenai kaki Mikel. Hal ini membuat Courtois tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya. PSG memimpin 1-0.

Namun, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak pertama melalui gol Mikel. Gol ini diawali sepak pojok Willian yang disundul Costa. Bola kemudian jatuh ke kaki Mikel. Tanpa pikir panjang, Mikel yang berdiri di mulut gawang langsung menembak untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pada awal babak kedua, Costa berpeluang membawa Chelsea berbalik memimpin. Dia langsung berhadapan dengan Trapp saat menerima umpan dari Willian. Namun, penyelesaian Costa bisa digagalkan kiper PSG itu.

Tak berselang lama, Angel Di Maria melepaskan tembakan jarak jauh yang mengancam gawang Chelsea. Namun, Courtois masih bisa menepis bola yang melaju kencang ke arahnya. Courtois kembali menyelamatkan gawang Chelsea pada menit ke-53. Dia membendung tembakan keras dari Ibrahimovic.

Kiper asal Belgia itu juga menggagalkan sebuah peluang bagus dari PSG pada menit ke-60. Dia menepis tembakan keras Lucas sambil menjatuhkan diri. Courtois kembali membuat penyelamatan gemilang tujuh menit kemudian. Dia terbang untuk mementahkan tendangan bebas Di Maria.

PSG kembali memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-78 usai Cavani mencetak gol. Menerima umpan dari Di Maria, Cavani berhasil menaklukkan Courtois setelah bola tembakannya melewati sela dua kaki kiper Chelsea itu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSG.

Chelsea punya kans untuk menyamakan skor di injury time. Namun, tembakan Pedro Rodriguez cuma mengenai sisi luar jala gawang. Leg kedua akan dilangsungkan di Stamford Bridge, 9 Maret 2016 mendatang. PSG cuma butuh hasil seri untuk lolos, sementara Chelsea akan melaju kalau menang minimal 1-0. (JN03)

Line Up PSG vs Chelsea : 

Paris Saint-Germain: Trapp; Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Verratti (Rabiot 81′), Thiago Motta, Matuidi (Pastore 81′); Di Maria, Ibrahimovic, Lucas Moura (Cavani 74′)

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Baba Rahman; Mikel, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard (Oscar 71′); Costa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *