Besok, Menhub Resmikan Pelabuhan Kendal

  • Whatsapp
DIRESMIKAN: Pelabuhan Tanjung Kendal Siap Layani Rute Kendal – Kumai Kalimantan Tengah.

KENDAL, Jowonews.com – Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan dijadwalkan akan meresmikan Pelabuhan Tanjung Kendal (PTK), Minggu (21/2). PTK akan melayani rute Kendal-Kumai Kalimantan Tengah (Kalteng).

Rencana itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kendal, Subarso, Jumat 919/2). “Minggu pelabuhan akan diresmikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan langsung, bersama-sama Gubernur Jateng dan Ibu Bupati Mirna Annisa. Semua persiapan sudah matang dan sudah kami koordinasikan untuk penjemputan dan teknis peresemiannya nanti,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, untuk tahap awal ini, operasional kapal mendapatkan subsidi dari Kemenhub. Yakni dengan 84 trip/perjalanan Kendal tujuan Kumai, Kalimantan Tengah. “Subsidi 84 trip itu untuk satu tahun, setelah satu tahun ini pemkab harus bisa mandiri,” jelasnya.

Dari Kemenhub sendiri juga sudah menunjuk rekanan pemilik kapal yang dipoerasikan di Kendal. Yakni PT ASDP Ferry Indonesia, dengan KMP Kalibodri Semarang. Kapal ini  akan berangkat setiap Sabtu, sedangkan dari Kumai akan berangkat setiap hari Senin. ”Jadi satu kali pemberangkatan,” terangnya.

Dia menjelaskan, rute Kendal – Kumai ini untuk sekali perjalanan memakan 26 jam, dengan tiket dimulai dengan harga Rp 200 ribu untuk sekali perjalanan. Tiket dapat dipesan di Kantor UPTD Pelabuhan Tanjung Kendal atau memesan melalui PT ASDP Ferry Indonesia. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *