BRUSSELS, Jowonews.com – Penyerang Liverpool Christian Benteke merasa sudah diabaikan Juergen Klopp, manajernya sendiri. Ia pun keheranan.

Pemain internasional Belgia itu baru membuat delapan gol dari 35 penampilan untuk Liverpool dengan membuat satu gol saja, sebuah penalti, sejak pergantian tahun.

Sejak akhir Desember Benteke cuma lima kali main dari menit pertama dalam 16 pertandingan, dengan Klopp lebih memilih untuk mengisi lini serang dengan Daniel Sturridge yang sudah fit lagi dan Divock Origi.

Akhir pekan lalu saat Liverpool kalah dari Southampton, Klopp bahkan tampak seperti sedang memarahi Benteke yang musim panas lalu direkrut The Reds–ketika masih ditangani Brendan Rodgers–seharga 32,5 juta poundsterling.

“Beberapa rekan setim dulu sempat bilang saya beruntung dengan kedatangan Klopp karena saya sudah pasti akan main,” kata Benteke kepada Voetbalmagazine yang dikutip Sky Sport.

“(Maka) Sulit dipahami ketika pelatih dulu mengatakan ingin merekrut Anda ke Dortmund, kemudian saat sudah bersama-sama di satu klub yang sama ia malah mengabaikan Anda,” curhatnya.

Sejumlah kalangan menganggap minimnya peluang main saat ini dikarenakan Benteke tidak cocok dalam skema permainan menekan yang diterapkan Klopp.

“Saya menganggapnya aneh, saya tidak paham kenapa orang-orang mengatakan demikian. Saya bisa bermain dengan strategi menekan dan banyak bergerak. Kami kan bukannya memainkan gaya Barcelona,” ujar Benteke.

Kendatipun saat ini menjalani masa-masa tidak mudah di Anfield, Benteke menegaskan dirinya masih ingin bertahan meskipun saat ini sudah berhembus rumor yang mengaitkannya dengan West Ham United.

“Pada bulan Januari saya tidak ingin pergi dan saya masih berkeinginan sukses di Liverpool. Kita lihat saja bagaimana saat musim berakhir,” sebutnya. (jn03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here