KENDAL,Jowonews.com – Nasib naas dialami Ahmad Nur Akhsan (19), warga Boja, Kendal. Pegawai jasa pelayanan internet (Biznet) itu, Kamis (24/3) tersengat aliran listrik bertegangan tinggi saat hendak memasang jaringan kabel internet di jalan Pahlawan No 2 Kendal.

Akibatnya, dia terjatuh dari ketinggian tiga meter dan mengalami luka bakar 80 persen di sekujur tubuhnya. Oleh warga dan teman-temannya, Ahmad Nur Akhsan langsung dilarikan ke RSUD Soewondo, Kendal.

Menurut saksi mata, Sugito (56), saat itu bersama empat orang temannya Ahmad Nur Akhsan sedang memasang kabel jaringan internet. Tiba-tiba terdengar ledakan keras disertai terjatuhnya korban sempat membuat kaget warga yang tengah melintas di jalan tersebut.

“Korban naik tangga yang disandarkan di tiang telepon dan dua orang memegang tangga. Sedangkan seorang lagi mengulur kabel jaringan internet,” kata Sugito.

Saat korban berada diatas tangga dan hendak menarik kabel, tiba-tiba posisi tangga bergeser. Sementara jarak badan korban dengan kabel listrik tegangan tinggi kurang dari 50 centimeter.

“Kemungkinan saat tangga bergeser itulah punggung korban menyentuh kabel dan terdengar bunyi ledakan,” ungkapnya.

Sayang, sampai berita ini ditulis, rekan korban maupun pihak menejemen Biznet tidak mau dimintai keterangan.(jn01/jn16)

1 KOMENTAR

  1. Sehubungan dengan pemberitaan mengenai salah satu Field Engineer Biznet yang mengalami kecelakaan saat melakukan instalasi jaringan di Jl. Pahlawan 2 Kendal hari Kamis, 24 Maret 2016, segenap staff dan manajemen Biznet turut prihatin atas insiden yang terjadi dan berharap insiden serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

    Kami informasikan juga bahwa saat ini yang bersangkutan telah mendapatkan perawatan intensif di RSU Dr. Suwondo dan tengah dalam proses pemulihan, didampingi oleh keluarga dan Tim Biznet Kendal.

    Terima kasih.

    Corporate Communication
    Biznet Networks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here