SEMARANG,Jowonews.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah sudah mengantongi sejumlah nama untuk mengganti Edy Maryono sebagai Wakil Bupati Grobogan. Namun demikian, PKB belum mau membuka secara gamblang kader yang disiapkan tersebut.

“Sudah digodok nama-namanya, yang jelas dari kader internal (PKB,red),”ungkap Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Kudhori (Gus Yusuf), Jumat (25/3).

Edy Maryono terpilih menjadi wakil bupati berpasangan dengan Sri Sumarni. Ia meninggal dunia tiga hari sebelum dilantik Gubernur Ganjar Pranowo.

Untuk penggantinya, PKB Jateng terus melakukan komunikasi dengan partai koalisi yang mengusung Sri Sumarni-Edy Maryono. Sebab, keduanya diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Komunikasi terus dilakukan. Karena kami berkaolisi, jadi keputusan harus bareng,” ujarnya.

Gus Yusuf mengaku senang dengan komitmen partai koalisi yang menegaskan jika posisi wakil bupati tetap diisi PKB. Untuk penggantinya bisa dari DPC maupun dari F PKB DPRD Grobogan.
Yang pasti saat ini sudah disiapkan dan hanya tinggal menunggu waktunya. “Sudah disipkan, harus cepat, karena rakyat sudah menunggu bupati-wakil bupati bekerja,” tambahnya.

Sekertaris DPW PKB Jawa Tengah, Abdul Arif menambahkan, saat ini partainya masih dalam masa berkabung. Meski begitu, kader pengganti Edy dipastikan bisa secepatnya bekerja demi masyararakat Grobogan. Janji saat kampanye tetap menjadi periritas untuk terus dijalankan. “Memang harus cepat, jadi agar bisa bekerja dengan Bupati baru,” tambahnya. (jn01/jn16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here