ILUSTRASI

KUTAI KERTANEGARA, Jowonews.com – Kutai Kertanegara Kalimantan Timur akan kembali memiliki hajatan musik yang menyita perhatian masyarakat luas. Kali ini akan menggelar konser musik bank ternama, Michael Learns to Rock (MLTR). Sebanyak 950 personel kepolisian pun disiapkan guna mengamankan konser grub band asal Denmark yang akan berlangsung di Lapangan Panahan, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (26/3).

Sejak 2012, pertunjukan musik yang sebelumnya bernama “Kukar Rockin Fest” (KRF) berhasil mencatat sejarah musik di Kutai Kartanegara setelah sukses mendatangkan band aliran trash metal tersohor internasional asal Brazil, Sepultura. Kemudian pada 2013 mendatangkan Helloween asal Jerman, lalu 2014 menghadirkan Testament asal Amerika Serikat, disusul Firehouse yang datang ke Tenggarong pada 2015.

Kapolres Kutai Kartanegara, Ajun Komisaris Besar Handoko menyatakan, pengamanan konser MLTR juga melibatkan dua unit anjing pelacak Polda Kaltim. Ke-950 personel pengamanan itu, termasuk 130 orang dari Brimob dan 60 personel Shabara Polda Kaltim.

“Pengamanan ekstra dilakukan mulai dari kedatangan di Bandara Sepinggan Balikpapan hingga di penginapan. Besok pagi (Sabtu) pengamanan kegiatan “Rock In Borneo” itu disiagakan,” ujar Handoko.

RIB yang dilaksanakan tahun ini menghadirkan grup musik Michael Learns To Rock (MLTR) yang merupakan salah satu grup rock era 90-an yang lagunya cukup familiar bagi penggemar musik di Kalimantan.
Grup band asal Denmark itu menyisakan tiga personel, yakni Jascha Richter (Lead vocal/Keyboards), Mikkel Lentz (Guitar/vocal) dan Kare Wanscher (Drummer). (JN19/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here