ILUSTRASI

AMSTERDAM, Jowonews.com – Belanda tak mampu memberikan kemenangan bagi pendukungnya saat melakukan pertandingan ujicoba melawan Perancis di Amsterdam Arena, Amsterdam, Sabtu (26/3) dini hari. Dalam laga ini tuan rumah kalah tipis 2-3 atas Tim Ayam Jantan.

Bermain dikandang justru membuat Belanda tidak bisa bermain lepas. Buktinya, tim tamu unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas apik Antoine Griezmann di menit ke-6. Dengan kaki kirinya, ia menendang bola dari jarak sekitar 17 meter menuju sudut kanan atas gawang Cillesen. Setelah itu Belanda kembali kebobolan melalui Olivier Giroud pad amenit ke-13.

Di babak kedua, perubahan taktik yang dilakukan oleh pelatih Danny Blind membuahkan hasil positif. Skuat Oranje mampu tampil lebih baik ketimbang sebelumnya. Hasilnya langsung terlihat dua menit usai laga dimulai. Luuk De Jong langsung bisa membobol gawang sang tamu setelah berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Depay. Namun gol itu cukup kontroversial karena bola terlihat mengenai tangan kanannya sebelum masuk gawang.

Perancis kembali menguasai bola dengan cukup dominan. Akan tetapi hal itu tak mengalangi skuat Oranje untuk melancarkan serangan mematikan pada menit ke-86. Melalui skema set piece sepak pojok yang apik, Ibrahim Afellay mampu menendang bola dengan keras ke pojok kanan gawang Prancis. Skor menjadi 2-2 sekarang. Akan tetapi kegembiraan publik Oranje hanya berlangsung sesaat. Sebab dua menit berselang gawang mereka kembali jebol berkat gol Blaise Matuidi yang bekerja sama dengan apik dengan Martial. Pertandingan ini pun akhirnya berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan sang tamu. (JN19)

Susunan Pemain:

Belanda (5-3-2): Cillessen; Veltman, Bruma, Van Dijk (Afellay 46′), Blind, Willems (Aanholt 78′); Clasie (Depay 46′), Sneijder (Bazoer 37′), Klaassen (Wijnaldum 76′); L. De Jong (Janssen 81′), Promes.

Prancis (4-3-3): Mandanda; Jallet, Varane, Koscielny, Evra (Digne 46′); Pogba, Diarra (Kante 46′), Matuidi; Griezmann (Martial 46′), Giroud (Gignac 73′), Payet. (bola/dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here