ILUSTRASI

SOLO, Jowonews.com – Pemimpin klasemen Voli Proliga 2016, Surabaya Samator tak terbendung di putara II di GOR Sritex Arena Solo. Posisinya tak tergoyahkan, menyusul kemenangannya melawan Palembang Bank Sumselbabel dengan skor tipis 3-2 pada ajang Proliga 2016 Putaran II seri pertama di GOR Sritex Arena, Solo, Jateng, Jumat (25/3) malam.

Seperti yang dilaporkan dalam situs voliindonesia, Surabaya Samator yang diperkuat dua pemain asing Reidel Alfonso Gonzales dan Pedro Lopes Fernadez bermain cukup menonjol karena smes-smes tajam yang dilakukan sering tidak mampu diblok lawan. Bahkan, Samator yang menurunkan Mahfud Nurcahyadi, I Putu Randu, Raidel, Lopez, dan Rivan pada set pertama berhasil unggul atas Bank Sumselbabel dengan 25-20.

Samator yang bermain dengan tempo tinggi menekan lawan pada set kedua juga berhasil mengakhiri game dengan 25-22. Samator memasuki set ketiga yang tinggal set penentuan untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Bank Sumselbabel justru mendapat tekanan lawan. Kedua tim saling kerjar-mengejar mengumpulan poin mulai posisi 21-21.

Samator di set ketiga yang banyak menurunkan pemain muda bermain kurang stabil sehingga harus mengakui keunggulan Bank Sumselbabel dengan 23-25. Bahkan, Samator pada set keempat pemainan kelihatan menurun, dan kesempatan diambil Bank Sumselbabel terus melakukan smes-smes tajam yang sulit dikembali dengan sempurna oleh pemain asal Surabaya itu. Samator kembali kalah set keempat atas Bank Sumselbabel dengan skor 17-25 sehingga kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Samator memasuki set penentuan atau kelima bermain lebih hati-hati menghadapi Bank Sumselbabel yang diperkuat dua pemain asing, yakni Mori Sidibe dan Marko Bojic. Samator tidak memberikan kesempatan kepada lawan, dan Mahfud Nurcahyo dan kawan kawan akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan 15-8 sehingga skor tipis menjadi 3-2.

Pelatih Surabaya Samator Ibarsyah Djanu Tjahyono mengatakan timnya set pertama dan kedua sudah bermain seperti biasanya mengambil dua poin atas Bank Sumselbabel.
Namun, timnya pada set ketiga justru permainan menurun karena banyak pemain muda yang permainannya masih labil dan emosi kurang terkendali.

Timnya akhirnya berhasil memenangi pertandingan setelah mengambil set kelima atau penentu atas Bank Sumselbabel. Dua pemain asingnya cukup mendukung tim, tetapi soal teknik bermain mereka sama.

“Dua pemain asing itu, hanya mempunyai pengalaman bermain di tingkat dunia sehingga keduanya di lapangan lebih tenang,” tandasnya. Kemenangan 3-2 atas Bank Sumselbabel tersebut menambah dua poin sehingga kini mengumpulkan 14 poin atau masih menempati rangking teratas sementara, dan Palembang Bank Sumselbabel memperoleh 9 poin menempati urutan kedua. (JN19)

Hasil Pertandingan Jumat (25/3)
(PI) : Jakarta Pertamina Energi vs Gresik Petrokimia
3-1 (22-25, 25-22, 25-18, 25-18)
(PA) : Surabaya Samator vs Palembang Bank SumselBabel

3-2 (20-25, 22-25, 25-23, 25-17, 15-8)

Jadwal Pertandingan Sabtu (26/3)

15.00 (PA) : Bekasi BVN vs Jakarta Elektrik PLN

17.00 (PI) : Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta PGN Popsivo

19.00 (PA) : Jakarta BNI Taplus vs Jakarta Pertamina Energi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here