La Nyalla Mattalitti Resmi Dicekal

  • Whatsapp
La Nyalla Mattalitti

JAKARTA, Jowonews.com – La Nyalla Mattalitti, Ketum PSSI yang tersangkut kasus dana hibah Kadin Jawa Timur tahun 2012 terus menjadi sorotan. Setelah dinyatakan tersangka atas kasus tersebut, kini La Nyalla dicekal oleh Kejagung. Sehingga La Nyalla pun tak bisa bepergian ke luar negeri.

“Yang mengeluarkan pencekalan itu adalah Jaksa Agung. Itu telah diterbitkan,” kata Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel), Adi Toegarisman, di Jakarta.

Kejagungjuga tidak akan mengambil alih kasus itu dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) yang menangani kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur tahun 2012. “Tentunya tidak. Mereka masih mampu menanganinya,” kata Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus), Fadil Zumhana.

Ia menyebutkan penyidik kejaksaan dalam menetapkan seseorang menjadi tersangka tentunya sudah memiliki alat bukti. Fadil juga menegaskan, jika ada yang keberatan atas penetapan tersangka itu, maka tidak menjadi masalah. “Fakta hukum dan alat bukti menjadi acuan penyidik dalam menangani perkara,” terangnya. (JN19/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *