ILUSTRASI

JAKARTA, Jowonews.com – Google terus melakukan pengembangan seiring dengan tuntutan pasar industri digital yang kian cepat. Kini Google tengah mengembangkan pesaing aplikasi video streaming Twitter, Periscope, dan juga aplikasi yang baru saja dirilis Facebook, Facebook Live.

Menurut sumber di VentureBeat, layanan yang dinamai YouTube Connect itu akan cukup mirip dengan Periscope. Aplikasi tersebut akan tersedia di Android dan iOS Apple. Selanjutnya, pengguna dapat login dengan akun Google atau YouTube untuk kemudian melakukan streaming acara, yang akan terlihat dalam aplikasi dan juga pada saluran, jika pengguna memilikinya. Layanan tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan acara streaming sehingga dapat kembali menontonnya, atau dibagikan kepada mereka yang melewatkan live streaming, demikian laporan GSM Arena.

Tidaknya hanya itu, aplikasi tersebut juga dilengkapi fitur chatting dan tagging yang dapat digunakan untuk berbagi dan melihat apakah ada orang lain yang juga menyaksikan live streaming.

Saat ini YouTube telah memiliki fitur live streaming, namun tampaknya sejumlah orang lebih menyukai sesuatu yang sederhana seperti seperti Periscope dan Facebook Live. YouTube Connect mencoba untuk menarik anak muda. Namun, sepertinya Google harus lebih bekerja keras untuk bersaing dengan nama besar Twitter dan Facebook yang tidak kalah keren. (JN19/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here