Giliran Kiper Timnas Uganda Meninggal

  • Whatsapp
Kiper Timnas Uganda, Abel Dhaira

UGANDA, Jowonews.com – Baru saja ditinggal legenda Belanda, Johan Cruff, kini dunia sepakbola kembali berduka. Hanya selang tiga hari, kiper tim nasional Uganda, Abel Dhaira menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia yang masih muda, 28 tahun.

Dhaira meninggal pada Minggu (27/3) akibat kalah berjuang melawan kanker abdomen. Diagnosis penyakit mematikan tersebut muncul sejak tahun lalu. Sejak saat itu, Dhaira rutin menjalani kemoterapi di Islandia.

Pria kelahiran 9 September 1987 itu terakhir kali memperkuat klub Islandia, IBV Vestmannaeyjar, sejak 2014.Kondisi Dhaira mulai divonis semakin kritis setelah memasuki bulan ini.

Guna menolong Dhaira, komunitas Distrik Jinja di tempat kelahirannya melakukan doa bersama dan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan di Islandia.

Ucapan belasungkawa juga muncul dari Federasi Sepak Bola Uganda (FUFA). “Kabar ini sungguh menyedihkan bagi keluarganya dan untuk Uganda sebagai sebuah negara,” ucap perwakilan FUFA, Bernard Ogwel seperti dikutip dari BBC Sport. (JN19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *