Mencetak Prestasi Dengan Pembinaan Tilawatil Qur’an

  • Whatsapp

JEPARA, Jowonews.com– Salah satu program untuk mencetak Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzoh yang mumpuni di bidangnya Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah mengadakan Pembinaan Tilawatil Qur’an. Pembinaan Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan di Ruang Rapat Satu di Sekretariat Daerah Kabupaten Jeparat, Selasa (29/03) merupakan putaran ke pertama dari Tim Safari Pembinaan LPTQ Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutan Ketua LPTQ Jawa Tengah, yang diwakilkan Sekretaris Umum LPTQJateng, H. Ahyani, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan membentuk generasi Qur’ani, dengan pembinaan yang berkelanjutan. “Motivasi dari kami, semoga lebih memacu semangat para qori-qoriah, yang nantinya sukses menggapai prestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an/Seleksi Tilawatil Quran (MTQ/STQ).” Kata Ahyani.

Pembinaan ini lanjut Ahyani, dilakukan untuk mendeteksi lebih dini, melalui pelatihan intensif dan terprogram dengan pantauan rutin ke daerah. Dengan harapan calon peserta akan lebih siap menghadapi MTQ/STQ di tingkat Nasional.

 Pada kesempatan itu pula Bupati Jepara, KH. Ahmad Marzuqi, SE mengatakan bahwa Pemerintah sangat mendukung kegiatan Pembinaan Tilawatil Qur’an ini.

“Setiap Tahun Pemkab Jepara telah mengagendakan kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia ( Fasi),”kata Ahmad Marzuqi. Prestasi para khalifah dari Kabupaten Jepara cukup membanggakan, hal itu terbukti dalam acara Lomba MTQ Pelajar ke XXIX tingkat Jateng yang diselenggarakan di Kabupaten Grobogan Trebaik II diraih M. Azwar Aswin dan Juara Harapan II Uswatun Hasanah.

 “Atas nama Pemerintah Kabupaten Jepara, kami berterima kasih kepada LPTQ Provinsi Jawa Tengah, atas pembinaanya hingga para khalifah dari Jepara mampu berprestasi di ajang MTQ Umum,” pungkas Ahmad Marzuqi. (jn04/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *