Kendaraan mencoba melintasi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat, Sabtu (13/4). Penggunaan jalan tol terpanjang se-Indonesia dengan jarak 116 kilometer itu akan dibuka untuk umum mulai Senin (15/6) mendatang. ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna/ss/nz/15

SALATIGA,Jowonews.com – PT Trans Marga Jateng (TMJ) minta pelaksana pembangunan jalan tol Semarang-Solo (SS) seksi III Bawen-Salatiga bekerja secara marathon untuk mengejar penurunan progress pembangunan. Sehingga pembangunan bisa selesai sesuai rencana, Lebaran sudah bisa dioperasikan.

Staf PT TMJ Rahadi mengakui permasalahan pembebasan lahan di Desa Sukoharjo berdampak pada pelaksanaan pembangunan konstruksi jalan. Pembangunan sempat tersendat akibat permasalahan itu.Sebelum permasalahan rampung, rekanan tidak bisa bekerja karena lahan yang dipermasalahkan warga tidak bisa dikerjakan.

“Setelah dimediasi oleh Kapolres Semarang, dua kali pertemuan, permasalahan sudah selesai. Sehingga kami bisa melanjutkan pembangunan yang sempat terhenti. Kami akan bekerja keras untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” ujarnya, kemarin.

Rahadi menjelaskan, selama pelaksanaan pembangunan di wilayah Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan terhenti progres pelaksanaan proyek jalan tol seksi III, tepatnya antara Kauman Kidul -Tingkir, Salatiga yang melewati Desa Sukoharo turun 20%.

“Progress kami dalam melaksanakan jalan tol ini turun 20%. Karena setelah ada permasalahn dengan warga Sukoharjo, kami pelaksanaan di lapangan tersendat,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, pelaksanaan pembangunan jalan tol ini, tidak hanya terkendala masalah pembebasan lahan saja. Kendala lain yang dihadapi di lapangan adalah intensitas hujan yang cukup tinggi. “Masalah cuaca tidak bisa kami kendalikan. Kami juga tidak bisa memprediksinya. Jika hujan deras, otomatis pekerjaan berhenti,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut  Rahadi, pihaknya akan bekerja optimal dan optimis bisa mencapai target yang ditetapkan. “Kami akan berupaya keras untuk menyelesaikan pembangunan tepat waktu,” pungkasnya.(jn01/jn16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here