51 Persen guru SD/MI di Jateng Belum Penuhi Kualifikasi Akademik S1

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Anggota Komisi E DPRD Jateng Muh Zen Adv mengungkapkan, 51 persen guru SD/MI di Jateng, baik swasta ataupun honorer belum memenuhi kualifikasi akademik S1. Hal ini disampaikannya saat Sidang Paripurna penyampaian hasil Reses baru baru ini.

Sehingga banyak yang belum sertifikasi, disamping kesejahteraannya juga masih mengenaskan, butuh perhatian serius dati pemerintah.

Bacaan Lainnya

 “Selain itu Banyak sekolah/madrasah yang tidak memiliki sarana dan prasarana (laborat, perpus, ruang guru, tempat ibadah),” tambah Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Zen juga menjelaskan masih 22 persen lebih ruang sekolah di Jateng tidak layak/rusak. Selain itu sanitasi sekolah di jateng baru 18 persen yang tergolong baik, selebihnya masih buruk.

Senada dengan itu, dalam kesempatan yang sama Anggota Komisi E DPRD Jateng Rusman menyampaikan banyak Guru yang lama mengabdi dengan pendapatan jauh di bawah UMP, patut untuk mendapatkan perhatian Pemerintah. Mengingat tenaga professional terutama di bidang pendidikan Dasar nerupakan penggerak keberlangsungan pendidikan yang ada di sekolah.

“Tanpa keberadaan guru-guru honorer proses kegiatan belajar mengajar tidak akan berjalan. Tugas untuk mendidik generasi bangsa patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan,” pungkas Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu. (jn19/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *