Latihan di Bahrain, Rio Urutan Terakhir

  • Whatsapp

BAHRAIN, Jowonews.com – Pebalap Formula 1 Indonesia Rio Haryanto berada di urutan terakhir atau ke-22 dalam sesi pertama latihan bebas Bahrain Grand Prix 2016 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat.

Rio, seperti tercantum dalam akun Twitter resmi Formula 1 yang dipantau Antara di Jakarta mencatatkan waktu satu menit 37,714 detik.

Perolehan waktu Rio berselisih 5,420 detik dari waktu yang diraih pebalap Mercedes Nico Rosberg. Rosberg berada di urutan pertama dengan catatan waktu satu menit 32,294 detik.

Sementara itu, pebalap lain tim Manor Racing yang juga rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein mencatatkan waktu satu menit 36,371 detik dan berada di urutan ke-17. Perolehan waktu pebalap Jerman itu berselisih 4,077 detik dari perolehan waktu Rosberg.

Selisih perolehan waktu Rio pada sesi latihan pertama Bahrain Grand Prix 2016 dengan Pascal, yaitu 1,343 detik.

Meskipun berada di urutan bawah dalam sesi latihan pertama itu, Rio mencapai kecepatan 324,6 km/jam di sirkuit Bahrain. Kecepatan tertinggi yang diraih Rio itu menempatkannya pada urutan delapan daftar speed trap, yaitu kecepatan mobil dari satu titik ke titik tertentu.

Pascal berada di urutan ketiga dalam daftar speed trap dengan kecepatan 328 km/jam. Kecepatan Pascal setara dengan kecepatan Rosberg 328 km/jam pada urutan kedua.

Di sirkuit Bahrain pada tanggal 19 April 2015, Rio Haryanto berhasil menjuarai Sprint Race pada GP2 yang merupakan perlombaan satu tingkat di bawah Formula 1. Rio sukses mengantarkan bendara Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Bahrain. (Jn16/ant)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *