Temanggung Terima Naskah Soal UN

  • Whatsapp

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu pagi, menerima paket naskah soal ujian nasional untuk sekolah lanjutan tingkat atas.

Naskah soal UN 2016 yang dikirim dengan truk boks tersebut tiba di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung sekitar pukul 03.00 WIB dan baru dibongkar oleh panitia UN Kabupaten Temanggung pukul 07.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Darmadi mengatakan bahwa pihaknya menerima 578 boks naskah soal UN, terdiri atas 526 boks naskah UN utama dan 52 boks naskah UN susulan.

Ia menyebutkan sejumlah naskah UN tersebut dengan perincian 324 boks naskah UN SMA/MA, 69 boks untuk SMK, 133 boks untuk Paket C, sedangkan 52 boks naskah UN susulan terdiri atas 36 boks SMA/MA, sembilan boks SMK, dan tujuh boks Paket C.

Darmadi menuturkan bahwa jumlah peserta UN SMA/MA/SMK 2016 di Temanggung sebanyak 6.247 siswa, terdiri atas SMA 1.715 siswa, MA 852 siswa, dan SMK 3.680 siswa.

Dari sejumlah peserta UN tersebut, kata dia, sebanyak 1.873 siswa di antaranya mengikuti UN berbasis komputer. Mereka merupakan siswa SMKN 1 Temanggung, SMKN 2 Temanggung, SMKN Tembarak, SMK Swadaya Temanggung, SMK 17 Parakan, dan SMK 17 Temanggung.

“Setelah dibagi per satuan penyelenggara UN, kemudian naskah soal UN ini langsung didistribusikan ke titik simpan terakhir di subrayon, yakni di SMAN 2 Temanggung dan SMKN 2 Temanggung,” katanya.

Pengamanan di titik simpan terakhir, kata dia, dilakukan 24 jam dengan melibatkan polisi. Dalam distribusi, ada pengawalan dari petugas.

Ia mengimbau para siswa agar mempersiapkan UN dengan sebaik-sebaiknya, menjaga kesehatan, dan menghindari kegiatan yang berisiko yang bisa menghambat ikut UN.

“Persiapkan potensi akademik dan kerjakan dengan penuh percaya diri untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam rangka mengerjakan soal UN agar sukses prestasi dan kejujuran. Saya juga meminta orang tua dan masyarakat untuk memberi kondisi yang terbaik bagi anak-anak agar bisa melaksanakan ujian dalam kondisi tenang sehingga prestasinya bisa maksimal,” katanya. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *