Waljinah Berkaca-kaca Dianugerahi Penghargaan oleh Jokowi

  • Whatsapp
ILUSTRASI

JAKARTA, Jowonews.com – Penghargaan buat seniman yang telah mencurahkan karyanya selama lebih dari puluhan tahun memang pantas diberikan kepada legendaris keroncong, Waljinah. Perempuan kelahiran 7 November 1945 ini poun tampak berkaca-kaca saat penghargaan itu diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, di di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta, Jumat (1/4) malam.

“Ibu Waljinah terima kasih atas totalitasnya mengabdi dan menjaga kebudayaan Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo.

Keduanya berada di panggung pertunjukan musik keroncong “Keroncong Pesona Indonesia Persembahan untuk Waljinah”. Malam itu Waljinah duduk di kursi roda. Dia berkali-kali mengucapkan terima kasih atas “tanda tresno” atau tanda cinta yang disampaikan Presiden secara langsung kepadanya.

Presiden sempat mengobrol secara pribadi beberapa saat dengan Waljinah di atas panggung. Presiden antaralain menanyakan kesehatan Waljinah yang malam itu mengenakan kebaya merah.

Bersamaan dengan itu pentas musik keroncong langgam Jawa yang menampilkan penyanyi Waljinah tersebut berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu malam, 1-2 April 2016.
Pertunjukan musik keroncong yang mendapat dukungan Kementerian Pariwisata itu dalam rangka melestarikan musik keroncong sebagai daya tarik wisata budaya.

Turut hadir mendampingi Presiden, sejumlah pejabat dan menteri, di antaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendikbud Anies Baswedan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (JN19/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *