Positif Narkoba, Dandim Makassar Dibawa ke Pomdam

  • Whatsapp

MAKASSAR, Jowonews.com – Sungguh memalukan, perilaku yang dicontohkan dua perwira menengah TNI di Makassar ini. Kedua oknum TNI berpangkat Kolonel dan Letnan Kolonel itu digerebek saat menggelar pesta narkoba di hotel D’Maleo Makassar, Rabu (6/4).

Bahkan, salah satunya menjabat sebagai Komandan Distrik Militer Kota Besar (Dandimtabes) 1408/BS Makassar yakni Kol Inf Jefri Oktavian Rotty digerebek saat melakukan pesta narkoba di salah satu hotel di kota ini. Oknum lainnya adalah Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Kodam VII Wirabuana Letkol Inf Budi Iman Santoso.

Bacaan Lainnya

“Ada dua orang oknum anggota TNI yang diamankan karena diduga terlibat dalam pesta narkoba,” ujar Wakil Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana Letkol Inf Vipy Amoranto di Makassar, Rabu.

Penangkapan terhadap dua perwira menengah itu terkait adanya laporan warga jika ada pesta narkoba yang dilakukan oleh oknum anggota TNI di salah satu hotel di Makassar.

Setelah mengetahui laporan itu, Kepala Staf Kodam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi memimpin langsung penggerebekannya dan mengamankan kedua oknum tersebut.

Kasdam yang membawa anggotanya itu menyertakan Direktorat Narkoba Polda Sulselbar karena diduga pesta narkoba juga dilakukan oleh warga sipil.

“Karena ada warga sipilnya, jadi dilibatkan anggota dari Polda Sulselbar dan berdasarkan hasil urine itu semuanya positif. Warga sipil kemudian diamankan polisi dan dua perwira TNI itu dibawa ke Pomdam,” katanya.

Menurut Vipy, penggerebekan yang dilakukan Kasdam itu merupakan tindaklanjut dari perintah Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang ingin membersihkan jajarannya dari narkoba.

“Ini tindaklanjut instruksi yang diterima dari Panglima TNI kemudian Pangdam juga memerintahkan agar semua anggota bersih dari narkoba,” jelasnya.

Mantan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam VII Wirabuana itu juga langsung melakukan pemeriksaan urine terhadap dua oknum anggota TNI itu dan hasilnya positif menggunakan narkoba.

Setelah dinyatakan positif urinenya, Kasdam kemudian memerintahkan provostnya untuk membawa keduanya ke Pomdam VII Wirabuana agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *