36 Merek Mobil Ramaikan IIMS 2016

  • Whatsapp
ILUSTRASI

JAKARTA, Jowonews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Dengan adanya pameran otomotif ini ada suatu optimisme agar industri kita berjalan dengan baik. Penjualan mobil merupakan indikator penting dari tinggi rendahnya pergerakan ekonomi suatu negara,” kata Wapres Jusuf Kall, saat acara pembukaan IIMS 2016.

Wapres mengatakan bahwa transportasi merupakan sebuah kebutuhan dasar sehingga mobil menjadi kebutuhan mutlak bagi suatu negara maju. Ia berharap dalam pameran ini ada inovasi yang dihadirkan.
“Dalam pameran ini harapannya menimbulkan banyak inovasi yang baik agar industri berkembang dengan baik. Teknologi tidak mungkin kita hindari. Dan disini lah customer mempunyai pilihan dari sisi harga, teknologi, layanan, dan gaya,” tuturnya.

Ia juga berharap agar pameran IIMS 2016 juga mendorong masyarakat mencintai produk dalam negeri. “Karena dengan mencintai produk sendiri akan mendorong ekonomi negara,” ujarnya.

Pameran otomotif IIMS yang pertama kalinya digelar di awal tahun itu diikuti 36 merek mobil dan motor. Sejumlah merek yang hadir antara lain Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota, Audi, BMW, Garasindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Untuk sepeda motor, Garasindo hadir dengan brand Ducati, Peugeot Scooters, Italjet dan Zero Motorcycle, kemudian terdapat juga BMW Motorrad, Honda, Yamaha, serta pendatang baru Royal Einfield.

IIMS 2016 mulai dibuka untuk masyarakat umum pada Kamis (7/4) mulai pukul 17.00 WIB dengan harga tiket khusus Rp150.000. Selanjutnya, tiket masuk IIMS untuk Senin-Kamis seharga Rp40.000 dan Jumat-Minggu Rp60.000 hingga tanggal 17 April 2016. (JN19/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *