Kejaksaan Pekalongan Targetkan Kasus Bansos Selesai Tahun ini

  • Whatsapp

KAJEN, Jowonews.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menargetkan pengungkapan kasus bansos yang melibatkan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selesai pada 2016.

Kepala Kejaksaan Negeri Kajen Ahelya Abustam di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa kejari berkomitmen memberantas korupsi baik yang terjadi di eksekutif maupun legislatif.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena, kami menargetkan kasus dugaan penyelewengan dana bansos senilai Rp7,9 miliar yang menjadi bancaan oleh 45 anggota DPRD periode 2009-2014 ditargetkan selesai tahun ini,”katanya.

Ia mengimbau pada masyarakat tidak perlu khawatir terhadap pengusutan kasus dugaan penyalahgunaan bansos tersebut.

“Kami tahu masyarakat pasti menunggu kejelasan. Proses pengungkapan kasus bansos kini masih dalam penyidikan oleh kejari dengan memanggil dan memeriksa sejumlah pihak terkait,”katanya.

Ia mengatakan kasus ini melibatkan banyak pihak dan perlu mengumpulkan bukti-bukti sehingga membutuhkan waktu cukup untuk mengungkapnya. “Ada ribuan proposal yang perlu dicek sehingga untuk hasilnya akan kami beritahukan pada waktunya nanti,” katanya.

Ia menambahkan pengusutan kasus itu sendiri dilakukan oleh kejari karena ada temuan dan instruksi dari Kejaksaan Agung. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *