Amankan PSIS vs PSS, Polrestabes Kerahkan 400 Personel

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com – Laga ujicoba antara PSIS melawan PSS Sleman, Sabtu (7/4) besok dipastikan akan menyedot animo yang luarbiasa dari penonton. Tidak hanya suporter PSIS, Panser Biru dan SneX, suporter PSS Sleman juga memastikan akan datang untuk mendukung tim kesayangannya di Stadion Jatidiri Semarang.

Ketua Panitia Penyelenggara pertandingan uji tanding PSIS Semarang lawan PSS Sleman, Pujianto menuturkan, panpel memberikan kuota tim tamu pendukung PSS Sleman sebanyak 2000 kursi di tribun barat Stadion Jatidiri. Terkait ada dua suporter Sleman, yakni Slemania dan Briggita Curva Sud (BCS) dia akan melihat kondisi di lapangan apakah bisa kedua nya digabung atau harus ada barikade polisi untuk memisah kedua kelompok suporter tersebut.

“Kami akan lihat kondisi di lapangan. Yang pasti semua akan dicek nanti sebelum masuk. Jangan sampai ada yang bawa senjata tajam, flare, kembang api, dan benda yang bisa menyulut kerusuhan dan bahayakan pemain dan perangkat laga,” katanya.

Laga ini akan dilangsungkan malam hari pukul 19.00 di Stadion Jatidiri. Dari segi penerangan stadion hingga izin panpel menyatakan dalam proses menuju final. Untuk mengamankan laga, panpel bekerjasama dengan Polrestabes Semarang. Rekomendasi izin dan jumlah personil yang akan diturunkan untuk mengamankan laga yang akan dihadiri 2000 suporter Sleman dan 23.000 pencinta bola di Semarang dan sekitarnya tersebut.

“Koordinasi kami terakhir dengan Polrestabes Semarang sekitar 400 personil akan dikerahkan. Kami berharap keamanan ini juga dari kesadaran suporter. Sebab ini laga uji coba dan gagasan dari Panser Biru yang merayakan ulangtahun. Kami mohn kerjasama kondusifitas penontn selama gelaran dilangsungkan,” tandasnya. (JN19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *