Argentina Peringkat Pertama FIFA

  • Whatsapp
ILUSTRASI

ZURICH, Jowonews.com – Argentina dalam ajang internasional 10 tahun terakhir selalu difavoritkan menjadi kandidat juara, seperti pada Piala Dunia 2004 lalu. Namun sayang Tim Tanggo kalah di partai puncak melawan Jerman, sehingga Argentina harus puas menjadi runner up. Meski begitu, skuad yang mengkilap Argentina rupanya menjadi tim yang selalu ditakuti lawan.

Hampir semua pemain di timnas Argentina termasuk pelamin kelas wahid yang berlaga di kompetisi terbaik di dunia. Sebut saja, Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan lainnya. Itu pulalah yang menjadi salah satu alasan, Argentina kini menempati peringkat pertama FIFA. Kemenangan Argentina pada kualifikasi Piala Dunia di markas Chile dan saat menjamu Bolivia membuat mereka menyingkirkan Belgia, yang telah menduduki posisi puncak untuk lima bulan sebelumnya namun turun ke peringkat kedua.

Berdasarkan data yang dirilis FIFA, posisi Argentina naik satu peringkat dari sebelumnya peringkat kedua. Sedangkan Belgia yang sebelumnya nomor satu turun di peringkat kedua. Yang mengejutkan tim Amaerika Latin lainnya, Chile dan Kolombia. Chile yang sebelumnya peringkat lima, merangsek naik ke posisi lima. Sedangkan Kolombia yang sebelumnya peringkat delapan naiok ke posisi empat.
Adapun tim samba, yang sebelumnya posisi enam turun menjadi peringkat tujuh. Dan mantan juara dunia 2014 Jerman melorot dari posisi empat menjadi posisi lima, begitu juga Spanyol dari posisi tiga ke posisi enam. (JN19)

Daftar 10 besar peringkat FIFA (bulan sebelumnya berada dalam kurung) :

1. Argentina (2)
2. Belgia (1)
3. Chile (5)
4. Kolombia (8)
5. Jerman (4)
6. Spanyol (3)
7. Brasil (6)
8. Portugal (7)
9. Uruguay (11)
10. Inggris (9)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *