Praveen/Debby Terhenti, Tantowi/Liliyana Melaju

  • Whatsapp
MELAJU : Ganda Campuran Indonesia, Tantowy Ahmad/Liliyana Natsir melaju di Malaysia Open Super Series Premier 2016. (badmintonindonesia.org)

MALAYSIA, Jowonews.com – Juara All England 2016, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto terhenti di babak dua Malaysia Open Super Series Premier 2016. Mereka tak berhasil mengatasi pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Praveen/Debby kalah dua game langsung 19-21 dan 14-21.

Di pertandingan hari ini, Praveen/Debby tak berhasil mengeluarkan permainan terbaik mereka. Keduanya terus melakukan kesalahan dan kerap terlambat mengatasi pukulan lawan. Akibatnya, Danny/Vanessa pun banyak mendapatkan keuntungan poin. “Dalam pertandingan semua bisa kalah bisa menang. Hari ini kami main belum dapet feelnya. Pukulan kami pun banyak yang nggak pas. Kalau dari lawan sebenarnya tidak ada yang berubah. Hanya kami yang tidak enak di lapangan,” kata Praveen seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Dalam catatan dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Debby selalu bisa menang dari Danny Vanessa. Terakhir mereka berhadapan di All England 2016 lalu.

Sedangkan ganda campuran Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menapaki babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2016. Mereka kemudian akan bertemu pasangan suami istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Inggris. Dengan Chris/Gabrielle, Tontowi/Liliyana memang masih unggul 7-4 dalam rekor pertemuannya. Namun di dua pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana justru memperoleh kekalahan beruntun.

Kekalahan itu terjadi di BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai dan All England 2016 lalu. Kini mereka pun bertekad tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Tontowi/Liliyana mengatakan ingin tampil fokus dari awal pertandingan. “Masalah kekalahan kemarin kami tidak mau ingat-ingat lagi. Cukup diambil saja pelajarannya. Buat besok kami konsentrasi lagi, harus fokus dari awal. Yang pasti kami harus bisa main maksimal di lapangan,” tandas Tontowi. (JN19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *