Ahok –Ahmad Dhani Tempel PKB

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Sejumlah tokoh mulai membangun komunikasi politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Diantara sejumlah nama tersebut terdapat nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan juga Ahmad Dhani, yang menjalin komunikasi dengan PKB.

“Hampir semua calon mendekat membangun komunikasi. Ada Yusril, Adyaksa, Ahok, Ustad Yusuf Mansur, Sandiaga Uno, Ahmad Dhani juga,” ungkap Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding di Semarang, Minggu (10/4).

Bacaan Lainnya

Karding menambahkan bahwa saat ini PKB masih mencari figur yang baik dan mashlahah. Sebab dari nama-nama tersebut penentuan siapa yang akan diusung akan melalui proses survei. Pada Pilkada DKI Jakarta, PKB tidak bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain. “Proses kuncinya ada di survei. Kita juga harus sesuaikan dengan mitra koalisi,” imbuh Karding.

PKB sendiri akan membuka pendaftaran calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pendaftaran dimulai Senin 11 April 2016 esok. Para calon uang ingin mendaftar bisa mengambil formulir di Kesekretariatan pilkada DPW PKB DKI Jakarta.

“Siapa saja boleh mendaftar. Tidak ada batasan, agar memunculkan persaingan dan kompetisi yang baik dalam pemilihan gubernur,” tukasnya. (jn01/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *