Peminat Bimbingan Pasca UN GP Ansor Tinggi

  • Whatsapp
ANTUSIAS - Peserta bimbingan pasca UN GP Ansor antusias. (JN09)

KENDAL, Jowonews.com – Peminat Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) yang digelar GP Ansor Kendal cukup banyak. Dari sebanyak 290 siswa kelas XII yang mendaftar, hanya 120 peserta yang akan diterima untuk mengikuti les selama sebulan. “Kegiatan ini sudah rutin digelar GP Ansor bekerja sama dengan sebuah lembaga nirlaba,” ujar Ketua GP Ansor Kendal Muhamad Ulil Amri kepada Jowonews.com.

Menurut Ulil, peserta yang diterima akan menjalani pelatihan selama satu bulan sejak akhir April hingga digelarnya SNMPTN. Selama satu bulan peserta akan dikarantina di sebuah pondok pesantren. Mereka akan digembleng oleh para tutor yang berpengalaman.

Diakui dari tahun ke tahun peserta yang diterima di PTN makin meningkat. Mereka antara lain diterima di UNDIP, UNS, UGM, UI dan UIN. “Kita menargetkan tiap tahun peserta yang diterima di PTN makin besar,” katanya.
Salah satu peserta Hamid mengaku tertarik ikut kegiatan itu karena tidak dipungut biaya. Selain menerima materi yang akan diujikan di SNMPTN dia juga bakal menerima ilmu agama selama di pesantren. (JN09/JN19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *