Puluhan Alat Berat Ratakan Ratusan Bangunan Pasar Ikan dengan Tanah

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Ratusan bangunan di kawasan Pasar Ikan RW 04, Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (11/4), telah dibongkar oleh ribuan petugas gabungan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sebanyak 11 bekhoe dan enam shovel dikerahkan untuk mempercepat proses pembongkaran bangunan yang berdiri di bantaran laut tersebut. Proses pembongkaran dilakukan di zona satu terlebih dahulu, yakni bangunan-bangunan yang berada di kawasan terluar Pasar Ikan. Terdapat ratusan bangunan dan lapak kios milik PD Pasar Jaya Pasar Ikan yang berada di kawasan luar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pembongkaran tetap berjalan sesuai ketentuan. Warga kami minta untuk tenang dan tidak terprovokasi,” kata Kapolsek Penjaringan AKBP Ruddi Setiawan di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara.

Hingga Senin siang, proses penertiban masih terus berlangsung. Masih ada sebagian warga yang bertahan, menolak ditertibkan. Namun, petugas terus melakukan upaya-upaya persuasif untuk membujuk warga agar mau meninggalkan lokasi penertiban. (ant/jn01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *