Tabrak Jembatan, Truk Terguling

  • Whatsapp
TERGULING - Truk tronton bermuatan kertas terguling di jalan lingkar Kaliwungu Kendal, Senin (11/4) pagi. (JN09)

KENDAL, Jowonews.com – Diduga sopir kurang konsentrasi, sebuah truk tronton bermuatan kertas menabrak jembatan sabetan di jalan lingkar Kaliwungu Kendal, Senin (11/4) pagi. Usai menabrak jembatan, truk bernopol H 1899 CR kemudian oleng ke kiri dan terguling. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas macet karena badan truk menutup badan jalan. Polisi terpaksa membuka satu jalur untuk dua kendaraan.

Sopir truk tronton, Sariman warga Magelang mengatakan saat kejadian cuaca hujan dan jalanan licin. Karena tidak bisa melihat kondisi jalan truk yang melaju dari arah barat ini berjalan terlalu ke kanan. Truk kemudian naik ke pembatas jalan dan menabrak jembatan hingga akhirnya terguling. “Waktu itu hujan jadi jalan tidak terlihat, tahu-tahu ban depan sudah naik trotoar dan menabrak jembatan. Kecepatannya tidak tinggi, tergulingnya juga setelah menabrak jembatan,” ujar Sariman.

Sementara itu Kanit Laka Polres Kendal, Ipda Agus Supriyadi mengatakan kecelakaan tunggal ini terjadi diduga akibat sopir truk yang kurang konsentrasi saat melintas di tanjakan jembatan Sabetan. “Truk melaju dari arah barat dengan tujuan Semarang ini berjalan oleng ke kanan karena sopir tidak konsentrasi. Truk kemudian menabrak jembatan di tanjakan lalu terguling,” kata Agus.

Menurut Agus, evakuasi truk menunggu alat berat berupa crane, yang didatangkan dari Semarang. Untuk sementara muatan kertas dipindahkan ke truk lain agar memudahkan saat evakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun arus lalu lintas tersendat karena kendaraan dari arah barat dialihkan ke jalur satunya. Kecelakaan ini dalam penanganan satuan lalu lintas Polres Kendal. (JN09/JN19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *