Warga Kemijen Dimassa di Boyolali

  • Whatsapp

BOYOLALI,Jowonews.com – Warga Kemijen, Semarang Timur, menjadi bulan-bulanan massa di Boyolali. Abdul Gofur (49), warga Kampung Cilosari Barat, Kemijen, Semarang Timur, Kota Semarang, kedapatan melakukan aksi pencurian di sebuah kios di Pasar Ngangkruk, Desa Tambak, Kecamatan Mojosongo, Boyolali Senin (11/4) dini hari.

Bukan hanya dihajar, sepeda motor yang dibawanya juga dibakar.  Sayangnya, rekan Gofur saat beraksi berhasil melarikan diri. Kini, pelaku ini telah ditahan di Mapolsek Mojosongo. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, antara dua karung rokok berbagai merek, linggis dan sepeda motor Honda Beat milik pelaku yang sempat dibakar massa.

Bacaan Lainnya

Kedua pelaku masuk ke kios milik Purwantono, yang rumahnya juga tak jauh dari Pasar Ngangkruk. Aksi kedua pelaku membobol kios korban diketahui oleh saksi, HWT (36), warga setempat. Saat itu saksi hendak ke masjid untuk menjalankan shalat subuh.

Saksi melihat ada seseorang yang tengah mematikan lampu kios milik korban dan berupaya masuk melalui pintu belakang.

Mengetahui itu, saksi lantas memberitahu istrinya untuk terus mengawasi. Sementara dirinya segera menghubungi warga yang lain.

Kedua pelaku pun tak sadar jika aksinya diawasi warga. Kedua pelaku yang telah berhasil masuk kios, langsung mengemasi puluhan pak rokok berbagai merek ke dalam dua karung yang telah disiapkannya. Setelah berhasil menggasak dua karung rokok, kedua pelaku berniat kabur.

Namun saat itulah, pelaku Abdul Gofur, curiga lantaran mendengar suara dari luar. Setelah mengintip dari lubang dinding, pelaku mengetahui kalau mereka sudah dikepung warga. Abdul Gofur langsung berusaha kabur. Massa langsung mengejar dan akhirnya berhasil ditangkap.

Dia langsung menjadi bulan-bulanan massa. Sedangkan satu pelaku lainnya, masih ngumpet di dalam kios dan sempat ditangkap warga. Namun melakukan perlawanan dengan menendang warga yang menangkapnya. Pelaku akhirnya berhasil kabur meski jaketnya tertinggal.

Warga yang kesal dengan perbuatan pelaku, kemudian melampiaskan emosi dengan membakar Honda Beat milik pelaku. Beruntung, petugas Polsek Mojosongo segera datang. Emosi berhasil diredam. Petugas segera mengamankan seorang pelaku yang tertangkap berikut barang bukti.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kapolsek Mojosongo AKP Suwanto mengatakan satu pelaku yang tertangkap saat ini sudah ditahan dan masih dalam pemeriksaan penyidik. Nilai kerugian yang dialami korban akibat pencurian yang dilakukan pelaku sekitar Rp 2,7 juta. “Satu pelaku yang berhasil kabur, saat ini sedang kami kejar,” tandas Suwanto.(jn01-jn16)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *