Ayo Balas Madrid

  • Whatsapp
ILUSTRASI

MADRID, Jowonews.com – Muka Real Madrid sempat tercoreng saat ditaklukkan Wolfsburg 0-2 dalam leg pertama babak perempat final Liga Champion pekan lalu. Kini kesempatan Madrid untuk membalas kekalahan tersebut, saat akan menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari.

Bagi Real Madrid, laga ini juga akan menjadi penentu untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Meski diatas kertas menang, namun bukan pekerjaan mudah bagi anak asuhan Zinedine Zidane. Pasalnya Los Blancos dituntut menang minimal tiga gol tanpa balas bila ingin terus melaju di kompetisi tertinggi Benua Biru.

Tugas Real Madrid pada pertemuan yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari tersebut memang berat. Kekalahan 0-2 di Volkswagen Arena di leg pertama membuat Cristiano Ronaldo dkk dituntut bermain sempurna dan tajam kali ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sendiri memiliki banyak pilihan dalam meramu skuatnya kali ini, apalagi mereka mendapatkan modal berharga berkat kemenangan telak 4-0 akhir pekan lalu melawan Eibar.

Kali ini besar kemungkinan Zidane akan memasang kembali Dani Carvajal sebagai bek kanan, alih-alih tetap memainkan Danilo yang terbukti gagal tampil bagus di leg pertama. Sementara bek tengah akan tetap menjadi milik Sergio Ramos dan Pepe, sekalipun Varane telah kembali berlatih. Di pos bek kiri, Marcelo merupakan pilihan terbaik.

Di lini tengah, Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro bisa kembali menjadi pilihan. Bila ingin bermain lebih agresif, James Rodriguez bisa menjadi salah satu pilihan untuk menunjang performa Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di lini depan.

Dari kubu tim tamu. Wolfsburg jelas memiliki modal berharga berkat kemenangan dua gol tanpa balas yang mereka dapatkan di pertemuan pertama pekan lalu. Namun menargetkan hasil imbang jelas bukan pilihan bagus bagi tim asuhan Dieter Hecking ini mengingat lawan yang harus mereka hadapi adalah Real Madrid.

Karena itu besar kemungkinan Hecking tetap memainkan tim seperti saat mereka menang di leg pertama. Menumpuk pemain di lini tengah dan menunggu di pertahanan sendiri untuk kemudian memukul balik lewat serangan balik tampaknya akan tetap jadi andalan. Taktik itu seperti yang dilakukan pada leg pertama dan terbukti berhasil. (JN19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *