City Mengejar Mimpi

  • Whatsapp
ILUSTRASI

MANCHESTER, Jowonews.com – Manchester City memiliki ambisi besar pada Liga Champions. Mengingat beberapa tahun belakangan ini The Citizens selalu kandas dan tak pernah tembus ke final, apalagi juara. Dan Rabu (13/4) dini hari nanti di Etihad Stadium bisa menjadi awal untuk mewujudkan mimpi meraih juara pada ajang paling bergengsi di Eropa ini. Syaratnya, anak asuhan Manuel Pellegrini harus mampu menundukkan tamunya, Paris Saint Germain (PSG) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. laga ini rencananya akan disiarkan langsung oleh slah satu stasiun televisi nasional.

Bermain di kandang, City sebenarnya hanya butuh seri saja sudah lolos ke babak selanjutnya. Paslanya pada leg pertama saat dimainkan di kandang PSG, City sudah berhasil menahan imbang 2-2. BUruknya kalaupun imbang lagi 1-1, maka City tetap akan lolos. Namun tentu Sergio Aguero dan kawan-kawan tak mau ambil resiko. Apalagi yang dihadapi adalah PSG, tim elit Eropa yang juga menjadi kandidat juara Liga Champions musim ini.

Terlebih lagi tim besutan Laurent Blanc ini tengah berada dalam kondisi terbaik mereka jelang menantang City. Dengan nama-nama besar yang mengisi lini serang PSG, seperti Zlatan Ibrahimovic, Angel Di Maria, dan Edinson Cavani membuat Manchester City harus bekerja keras agar tim tamu tidak membalikkan kedudukan di kandang mereka.

Pada pertandingan leg kedua ini, Manuel Pellegrini dipastikan tidak akan diperkuat oleh Raheem Sterling yang masih berjuang pulih dari cedera. Sedangkan kabar buruknya adalah dua pemain andalan mereka, Sergio Aguero dan David Silva dikabarkan mendapat cedera ringan saat pertandingan kontra West Bromwich Albion pada akhir pekan kemarin. Sehingga kondisi keduanya masih menjadi tanda tanya besar untuk diturunkan pada leg kedua nanti. Sedangkan sang kapten Vincent Kompany dikabarkan sudah berlatih penuh dan kemungkinan besar akan tampil pada tengah pekan nanti.

Di kubu tim tamu, Laurent Blanc dipusingkan dengan cedera yang menimpa sejumlah pilar intinya. Tercatat kiper utama mereka, Kevin Trapp, Javier Pastore dan Marco Verratti masih mengalami cedera sehingga dipastikan tidak ikut pada lawatan mereka ke Etihad Stadium. Kondisi ini semakin diperparah dengan hukuman akumulasi kartu yang diterima Blaise Matuidi dan David Luiz sehingga keduanya juga tidak bisa tampil pada laga penentuan tersebut. (JN19)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Clichy, Otamendi, Mangala, Sagna; Fernandinho, Toure; Silva, De Bruyne, Navas; Aguero

Paris Saint Germain (4-3-3): Sirigu; Maxwell, Silva, Marquinhos, Aurier; Nkunku, Motta, Rabiot; Cavani, Ibrahimovic, Di Maria

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *