Pilkada DKI, PDIP Masih Berharap Risma

  • Whatsapp
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

SEMARANG, Jowonews.com – Teka teki maju atau tidaknya Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 masih tanda tanya. PDI Perjuangan sebagai partai bernaung Risma pun terus membuka harapan akan masuknya Risma dalam gelanggang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristyanto menyatakan bahwa pencalonan Walikota Surabaya Tri Rismaharini sebagai calon Gubernur DKI tergantung dari warga Jakarta.

“Karena masyarakatlah yang memiliki kedaulatan, apakah menghendaki Bu Risma sebagai pemimpin di DKI,” ujarnya ditemui usai menjadi pembicara bedah buku berjudul “MERAJUT KEMELUT: Risma, PDI Perjuangan dan Pilkada Surabaya” di Universitas Airlangga Surabaya.

Namun di sisi lain, kata dia, PDIP juga memahami tugas Tri Rismaharini sebagai orang nomor satu di Pemkot Surabaya yang telah memilihnya pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.
Wacana Tri Rismaharini sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 semakin mencuat ke publik seiring intensitasnya pertemuan dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Tidak hanya dengan Bu Risma kok, tapi sejumlah kepala daerah yang diusung PDIP. Itupun dialog dalam konteks menjabarkan pola pembangunan semesta berencana dengan Surabaya sebagai contoh pembelajaran karena dinilai berhasil,” katanya.

Pada Pilkada DKI 2017, lanjut dia, PDIP sudah memiliki mekanisme dan mendorong Jakarta sebagai Ibu Kota Negara harus dipimpin orang yang memiliki rekam jejak menjalankan pemerintahan yang baik.

Saat ini PDI Perjuangan sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur maupun wakil gubernur DKI Jakarta. Sejulah nama sudah mendaftar, namun nama Risma belum ada dalam pendaftaran. (JN19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *