PPK Diberikan Pembekalan Tentang Pengadaan Barang dan Jasa

  • Whatsapp

JEPARA, Jowonews.com– Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Bagian Pembanguanan Setda Jepara melaksanakan Sosialisasi dan pembekalan bagi seluruh PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) di lingkungan pemerintah Kabupaten Jepara. Yang berlangsung di Ruang rapat satu setda Jepara, Selasa (12/04).

 Sosilaisasi tersebut diikuti oleh seluruh PPK yang tersebar pada SKPD, diantaranya para pejabat eselon III dilingkungan SKPD se Kabupaten Jepara yang akan menjadi PPK pada masing masing SKPD dan para Pejabat eselon IV dilingkungan SKPD se Kabupaten  yang akan menjadi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada masing masing SKPD, menghadirkan seorang narasumber DR.

Bacaan Lainnya

Heri Suliantoro, MT dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) dan dari Kejaksaan Negeri Jepara. Narasumber membahas tentang pengadaan barang dan jasa sekaligus memberikan pembekalan bagi PPK terkait prmasalahan yang ditemui. Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Ir. Sholih, MM, Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Setda Jepara Edy Marwoto AP MM, pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

Kabag Pembangunan Setda Jepara Edy Marwoto AP MM melapokan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi dan pembekalan PPK ini bertujuan agar PPK memahami aturan terkait pengadaan barang dan jasa (perpres no 40 tahun 2015), memberikan pembekalan dan pemahaman kepada PPK dan Pejabat PPTK tentang penyusunan kontrak kerja pengadaan barang/jasa antara PPK dan penyedia barang/jasa, ujarnya.

Ir. Sholih, MM ketika membuka kegiatan ini menyebutkan permasalahan yang kita temui saat ini masih banyak PPK yang belum melaksanakan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan yang berlaku, barngkali karena masih minimnya pengetahuan PPK akan tugas dan tanggung jawabnya.

Ditekankan Sholih, seluruh peserta / PPK agar mengikuti rangkaian sosialisasi dan pembekalan ini dengan serius, agar bisa memahami dan menyamakan persepsi akan tugas sebagai PPK. “Setelah ini dalam memproses pengadaan barang dan jasa tidak lagi terdapat kekeliruan dan terhindar dari permasalahan,” harapnya. (jn04/jn03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *