Ini Cara Animator Upin Ipin Atasi Jenuh

  • Whatsapp
Marsha Chikita Fawzi

JAKARTA, Jowonews.com – Bagi yang sedang bosen atau jenuh dengan rutinitas kerja, mungkin bisa mengikuti cara ampuh dari animator, Marsha Chikita Fawzi.
“Aku juga pernah jenuh, misalnya waktu tiga tahun membuat animasi Upin Ipin, itu sempat jenuh juga. Saya biasanya mencari kegiatan lain,” kata Chiki, sapaan akrabnya, di Jakarta.

Salah satu kegiatan lain yang membangkitkan kembali semangat putri Ikang Fawzi ini adalah berpartisipasi dalam Kelas Inspirasi. Sebuah kegiatan untuk terjun langsung berbagi cerita dan inspirasi tentang jejak langkah profesi selama sehari.

Di Kelas Inspirasi, adik Issabella Muliawati Fawzi ini turut mengunjungi sekolah-sekolah di daerah terpencil untuk berbagi inspirasi kepada anak-anak yang kurang beruntung agar memiliki harapan dan cita-cita besar. “Aku juga ikut melakukan pendekatan kepada kepala sekolah di sekolah-sekolah marginal agar mau kami datangi dan berbagi inspirasi. Aku pernah ke daerah yang bahkan aku harus makan mie instan yang dimasak pakai plastik,” terangnya.

Perempuan berhijab itu mengaku banyak belajar dari pengalaman-pengalaman yang didapat dari mengikuti kegiatan di Kelas Inspirasi, selain kegiatannya dibidang musik dan animasi.
Hal tersebut nyatanya mampu mengganti kejenuhannya saat bekerja menjadi semangat baru untuk terus berkarya. “Mencari kegiatan diluar rutinitas membuat hidup aku lebih dinamis,” tambahnya. (JN19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *