Ditekuk Atletico, Barca Kandas

  • Whatsapp

MADRID, Jowonews.com – Penggemar Barcelona harus gigit jari lantaran tim kesayangannya dibuat tak berdaya oleh Atletico Madrid. Dalam
Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon pada hari Kamis (14/04), Atletico sukses membalik ketertinggalan agregat 1-2 di depan pendukung sendiri. Dua gol Antoine Griezmann sukses membantu Atletico menyingkirkan Barca dari Liga Champions.

Atletico Madrid sudah menunjukkan permainan terbuka sejak awal pertandingan. Atletico memang tidak memiliki pilihan lain karena mereka harus bisa mencetak gol setelah kalah 1-2 pada leg pertama lalu.

Barcelona masih mendominasi permainan tetapi serangan balik Atletico sangat berbahaya. Barca yang sudah unggul membangun serangan dengan sabar dan tak terburu-buru membawa bola ke kotak penalti Atletico. Di sisi lain, Atleti langsung melepas bola ke depan untuk dikejar dan dibawa para pemain cepat mereka saat mendapat kesempatan.

Atletico bisa membuka skor pada menit ke-36 lewat Antoine Griezmann. Saul menguasai bola di sisi kanan tanpa mendapat pengawalan ketat. Ia kemudian melepas umpan silang presisi yang disundul sempurna oleh Griezmann. Bola meluncur tidak terlalu keras, tapi tak mampu dijangkau oleh Ter Stegen. 1-0 untuk Atleti bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atletico masih menggunakan strategi serangan balik yang memang efektif.

Atletico sukses menambah keunggulan mereka pada menit ke-88. Berawal dari serangan balik Atletico yang digawangi Filipe Luis, Andres Iniesta dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Antoine Griezmann yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Atleti berhasil lolos ke semifinal dengan skor agregat 3-2. (JN19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *