Atletik Siwo PWI Siap Gelar TC

  • Whatsapp


SEMARANG, Jowonews.com –
Tim atletik Siwo PWI Jateng mulai menyiapkan training center (TC) untuk persiapan menghadapi event, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan berlangsung di Bandung Jawa Barat, 25-30 Juli 2016 mendatang.

Manajer tim atletik Siwo PWI Jateng, Budi SP mengatakan, yang terpenting atlet mempersiapkan diri dengan matang dan berlomba dengan nyaman.
“Nanti kita lomba ya hiburan, kita target pasti ada. Tapi minimal ada kegembiraan disana. Syukur-syukur kita bisa mendapat medali,” kata Budi SP bersama tim atletik.

Ia juga mengimbau atlet untuk mematuhi program pelatih dengan benar. Sisa waktu menjelang Porwanas hendaknya dimanfaatkan dengan maksimal. “Saya dukung 100 persen dengan apa yang saya mampu,” tegas Ketua KPID Jateng ini.

Di cabang atletik, Siwo Jateng akan menurunkan Alkomari (Jateng Pos) di nomor 5.000 meter dan Aman Ariyanto (Wawasan) di nomor lari 3.000 meter. Keduanya dipilih setelah lolos pada seleksi yang digelar bulan Februari lalu di GOR Tri Lomba Juang.

Koordinator bidang atletik Siwo PWI Jateng, Nurul Muttaqin, mengatakan, para atlet akan digembleng pelatih Pariyanto dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Kota Semarang). Atlet dijadwalkan berlatih minimal sekali dalam seminggu untuk memperbaiki catatan waktu.
Pada seleksi lalu, Alkomari mencatatkan waktu 29 menit 5 detik untuk lari 5.000 meter. Adapun Aman Ariyanto finis tercepat dengan catatan waktu 18 menit 52 detik. “Kita tidak mungkin membandingkan catatan waktu atlet wartawan dengan atlet profesional. Namun kami yakin catatan waktu itu bisa diperbaiki agar bisa bersaing,” kata dia.

Ketua Siwo PWI Jateng, Sigit Pramono, mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kepada atlet dari cabang lainnya untuk mengikuti pelatda atletik. “Ini untuk meningkatkan stamina pemain cabang lain seperti sepak bola, futsal, bulu tangkis, dan tenis. Kami harapkan atlet lain bisa mengikuti,” tandas Sigit. (JN19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *