Gandeng Wartawan, PDIP Jateng Gelar Lomba Mancing

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Tingginya minat kalangan wartawan di Semarang dalam memancing ikan mendapat apresiasi bagi banyak kalangan.

Tidak sedikit instansi swasta maupun pemerintah yang bersama-sama ikut memancing. Kali ini, euforia memancing ini dimanfaatkan oleh DPD PDIP Jateng untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-43 dan Bulan Bung Karno.

DPD PDIP Jateng pun akan menggelar lomba mancing PDIP Cup. Lomba yang akan digelar di Puri Maerokoco Semarang, Minggu (17/4), tersebut akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan 18 bupati/wali kota di Jateng yang diusung oleh PDIP.

Ketua HUT ke-43 PDIP Ahmad Ridwan menjelaskan bahwa lomba mancing ini merupakan pertama kalinya dan menjadi satu rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun.

Selain Gubernur dan 18 kepala daerah, turut hadir anggota fraksi PDIP di DPR RI, DPRD Provinsi Jateng dan kabupaten/kota, pengurus DPD dan DPC PDIP se-Jateng.

Jumlah tamu yang diundang pada kegiatan tersebut mencapai seratusan, termasuk pemimpin redaksi sejumlah media massa dan pengusaha.

“Total peserta lomba mancing yang sudah mendaftar ada 300-an yang terdiri dari seratus pejabat, seratus kader PDIP dan seratus wartawan dari berbagai media massa,” katanya.

Menurut dia, acara akan dibuka Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto dan Gubernur Ganjar Pranowo.

Ridwan mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjaga tali silaturahim antara PDIP, masyarakat, dan awak media.

“Selain itu juga sebagai ajang merekatkan komunikasi antarsesama kader PDIP,” kata pria yang tercatat sebagai anggita Komisi C DPRD Jateng.

Ia mengungkapkan, di sela kegiatan nanti akan dilakukan dialog antara pejabat dan wartawan.

Melihat banyaknya peserta yang datang dan berasal dari berbagai daerah seperti Wonosobo dan Purwokerto maka ia berharap bermanfaat meningkatkan potensi aset pariwisata.

Semua peserta lomba mancing dari kategori wartawan dan kader PDIP yang berjumlah 200 orang akan memperebutkan posisi lima terbaik berdasar bobot ikan.

Pemenang akan diganjar dengan hadiah menarik diantaranya televisi 32 inch, mesin cuci, dan kulkas.

Bagi peserta lomba mancing yang tidak menang berkesempatan memperoleh grandprize sepeda motor dan doorprize seperti kompor gas, DVD, jaket, dan helm.

Ridwan menjelaskan animo masyarakat dan kader PDIP untuk ikut mendaftar terlihat besar, bahkan tidak semua pendaftar bisa mengikuti lomba.

“Karena keterbatasan tempat, kami minta maaf tidak semua bisa ikut, tapi acara ini rencananya akan kami adakan setiap tahun,” katanya.

Ketua panitia lomba mancing PDIP Cup Ricky Fitriyanto menambahkan bahwa semua peserta diminta datang tepat waktu.

“Saat datang, peserta langsung registrasi, pembagian kaos peserta dan ‘technical meeting’ agar pelaksanaan bisa berjalan lancar,” ujarnya. (JN19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *