Garuda Indonesia Diminta Perkuat Industri Pariwisata

  • Whatsapp
ILUSTRASI

JAKARTA, Jowonews.com – Garuda Indonesia diminta untuk memperkuat penerbangan domestik. Lantaran penerbangan domestik akan memperkuat industri pariwisata di tanah air.

Hal itu seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata Arif Yahya disela membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (29/4)_.

“Orang, kalau bisnis pasar domestiknya kuat, harusnya dia kuat. Pasar domestik kita ini sangat kuat. Tahun lalu pasar domestik kita itu 255 juta kunjungan. Tahun ini targetnya 260 juta. Kalau dikali Rp1 juta saja sudah Rp260 triliun uang beredar,” katanya.

Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya GATF, pasar domestik akan memperkuat banyak lini dalam sektor pariwisata tak hanya penerbangan tetapi juga perhotelan dan sektor hiburan lainnya. “Dampaknya bisa sampai ke industri dalam negeri,” ujarnya.

Menurut Arief, saat pasar domestik pariwisata Indonesia sudah kuat, maka pasar internasional bisa lebih mudah dikembangkan.
Jika dibandingkan, pasar domestik negara tetangga bukan tandingan Indonesia. Misalnya, pasar domestik Singapura bahkan hampir tidak ada dan pasar domestik Malaysia jumlahnya tidaklah besar. “Tapi saya juga harus sadar, kalau kita tidak pancing mengirimkan orang Indonesia ke suatu destinasi, akan susah orang dari destinasi tersebut datang ke Indonesia,” tandasnya. (JN19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *