Setya Novanto Lantik Pengurus Golkar Jateng di Kawasan Rob

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Prosesi pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Daerah Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Tengah masa bakti 2015-2020 dijadwalkan berlangsung di kawasan yang sering dilanda rob di Kota Semarang.

“Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Jateng akan dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di daerah Tambaklorok pada Jumat (17/6),” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono di Semarang, Kamis.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan pelantikan 85 orang pengurus DPD Partai Golkar Jateng itu berdasarkan keputusan DPP Partai Golkar dengan Nomor KEP-92/DPP/GOLKAR/II/2016 tertanggal 25 Februari 2016.

Menurut dia, latar belakang dipilihnya kawasan Tambaklorok Semarang sebagai lokasi pelantikan pengurus DPD Partai Golkar adalah partai berlambang pohon beringin ini ingin lebih dekat dengan masyarakat.

“Masyarakat di sana (Tambaklorok) butuh perhatian dari semua pihak, kami punya maksud agar pemimpin atau pembesar Partai Golkar di Jakarta itu tahu persis bahwa di Jateng ternyata masih ada yang perlu mendapat perhatian,” ujarnya didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Ferry Wawan Cahyono itu.

Setelah melantik pengurus DPD Partai Golkar Jateng, kata dia, Ketua Umum Setya Novanto akan membagikan bantuan berbagai kebutuhan pokok kepada masyarakat Tambaklorok, buka bersama, ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran, dan salat tarawih bersama keluarga besar Partai Golkar Jateng bersama masyatakat sekitar.

Iqbal mengungkapkan setelah pelantikan, para pengurus DPD Partai Golkar Jateng akan melaksanakan program-program hasil musyawarah daerah beberapa waktu lalu.

“Program hasil musda itu adalah konsolidasi, kaderisasi, dan melaksanakan program-program partai yang mengarah pada pemenangan pilkada serentak 2017 di tujuh kabupaten/kota di Jateng,” katanya.

Ia meminta musda Partai Golkar tingkat kabupaten/kota di Jateng diselenggarakan pada 1 Juni-31 Juli 2016, musda tingkat kecamatan pada 1 Agustus-31 Oktober 2016, dan musda tingkat desa/kelurahan pada 1 November-31 Desember 2016.

“Diharapkan konsolidasi Golkar di Jateng sudah selesai pada akhir 2016, setelah itu pada 2017 akan dilanjutkan dengan kaderisasi dan upaya pemenangan pemilu 2019,” ujarnya.

Susunan pengurus DPD Partai Golkar masa bakti 2015-2020 itu antara lain, Ketua Wisnu Suhardono, Ketua Harian Iqbal Wibisono, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Farida Rahmah, Wakil Ketua Bidang Tani dan nelayan Yudhi Sancoyo, Sekretaris Ferry Wawan Cahyono, dan Bendahara Mohammad Saleh. jn16-ant

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *