Polres Surakarta Selidiki Perempuan Pembuang Bayi

SOLO, Jowonews.com – Kepolisian Resor Kota Surakarta masih melakukan penyelidikan seorang perempuan yang tega membuang bayinya, dan ditemukan oleh warga di depan sebuah dealer sepeda motor di Jalan Mendung IV, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat.

Menurut Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol. Ahmad luthfi melalui Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, bayi berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar sepekan tersebut saat ditemukan tergeletak di pinggir jalan dekat teras bengkel diselumuti dan ditutup kain jarik, sekitar pukul 03.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Edison Panjaitan mengatakan salah satu saksi Hartini (36) melihat ada seorang ibu-ibu di lokasi kejadian dengan menggendong bayi, tetapi perempuan itu tidak lama meninggalkan tanpa membawa apa-apa.

Menurut Edison, perempuan yang diduga orang tua bayi tersebut kemudian langsung naik bus ke jurusan Surabaya tanpa membawa bayi. Warga yang curiga kemudian mengecek ke lokasi, ternyata benar bayi laki-laki itu ditaruh di teras bengkel dalam kondisi sehat.

“Kami setelah mendapat laporan penemuan bayi itu, langsung ke lokasi dan membawanya ke rumah sakit atau Klinik Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan intensif,” kata Edison.

Menurut Edison, pihaknya hingga kini sedang meminta keterangan para saksi melakukan penyelidikan untuk mengungkap perempuan yang tega membuang bayinya tersebut.

Bayi laki-laki sudah mendapat perawatan di Klinik Bhayangkara Solo dalam kondisi sehat. Bayi itu, memiliki 2,7 kilogram dan panjangnya 48 centimeter, sedangkan jika melihat dari tali pusarnya yang belum mengering usianya sekitar satu minggu.

“Kami tetap kembangkan kasus itu, untuk menemukan siapa orang tua bayi laki-laki itu, yang tega menelantarkan anak kandungnya sendiri,” kata Edison. (jn03/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *