Tol Macet, Jalan Non Tol Pantura Lengang

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Arus mudik di jalan non tol Pantura hingga menjelang H-3 Lebaran lengang. Pemandangan ini berkebalikan dengan rus tol Pejagan – Brebes Timur yang macet hingga berjam-jam.

“Di Jalan non tol Pantura, pemudik dapat kapanpun memilih waktu untuk beristirahat dan menikmati tawaran kuliner. Jalur pantura lebih lengang dan banyak dinikmati sepeda motor,” kata Pakar Transportasi Unika Soegijapranata Semarang, Djoko Setijowarno.

Hal ini berdasar pantauannya selama beberapa hari pada arus mudik Lebaran kali ini bersama tim dari Kereta Api Indonesia (KAI).

Meski banyak program mudik gratis, namun masih banyak pemudik yang menggunakan sepda motor dalam melakukan perjalanan mudiknya kali ini. Gambaran itu terlihat pada rus jalan non tol di sepanjang Pantura yang banyak diminati pemudik sepeda motor.

“Melarang dan menghimbau pemudik sepeda motor tida akan menyelesaikan masalah. Akan tetapi, kebijakan sepeda motor yg kebablasan lah yang harus ditinjau ulang. Turunkan isi silinder (cc) nya dan hilangkan uang muka untuk pembelian sepeda motor,” tandasnya. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *