Ganjar Sholat Idul Fitri di Alun-alun Purbalingga

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Lebaran besok, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melakukan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah di alun-alun Kabupaten Purbalingga.
Sedangkan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko shalat di Lapangan Pancasila Semarang. Demikian disampaikan oleh kata Kepala Biro Humas Setda Jateng Sinoeng N Rachmadi di Semarang, Senin (4/7).

Setelah shalat Idul Fitri, Gubernur Jateng berkenan melakukan “open house” di kediaman Bapak Taufik Ibrahim, Dukuh Karangkalong RT 01 RT 07, Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

“Di tempat itu, masyarakat diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan halal bi halal hingga pukul 15.00 WIB,” ujarnya.

Hari Lebaran ke-2, kata dia, Gubernur Jateng akan menggelar open house” di Kabupaten Purworejo, tepatnya di kediaman Ibu Wati, Jalan Kantor Pos Nomor 1 Kutoarjo yang akan dibagi menjadi dua sesi yakni pukul 10.00-12.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 13.00-15.00 WIB.

Saat dihubungi secara terpisah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku ingin melaksanakan shalat Idul Fitri di tempat yang berbeda pada setiap tahun, selama menjabat sebagai orang nomor satu di Provinsi Jateng.

“Tujuan saya melakukan itu agar masyarakat di Jateng merasakan bahwa Jateng tidak hanya Kota Semarang saja sehingga saya bisa shalat bersama rakyat di manapun,” imbuhnya. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *