Hajar Islandia 5-2, Les Blues ke Semifinal

  • Whatsapp

PERANCIS, Jowonews.com – Langkah tim debutan, Islansia akhirnya terhenti di babak perempat final. Islandia harus mengakui kehebatan Perancis.

Dalam laga yang berlangsung Senin (4/7) dini hari itu, Les Blues membenamkan Islandia dengan skor telak 5-2.

Tuan rumah benar-benar menunjukkan kelasnya pada pertandingan ini. Pasukan Didier Deschamps tampil dominan meskipun tidak bisa menampilkan Adil Rami dan N’Golo Kante yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Empat gol berhasil dicetak Perancis pada paruh pertama pertandingan. Gol pertama terjadi pada menit ke-12. Blaise Matuidi memberikan umpan akurat yang disambar dengan eksekusi matang Olivier Giroud.

Gol Giroud menandai dominasi pertandingan babak pertama. Usai gol tersebut, Prancis menggandakan angka dari gol sundulan kepala Paul Pogba memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann menit ke-20.

Menit ke-42, Dimitri Payet menyambar umpan Griezmann untuk menjadi gol indah. Tiga menit berselang, giliran Griezmann yang membobol gawang Islandia melalui aksi cantiknya mengelabuhi kiper.

Islandia sempat mengejutkan Perancis melalui gol Sigthorsson pada menit ke-56. Namun, Perancis langsung memberikan reaksi. Hanya tiga menit berselang Prancis kembali menjauh dari gol kedua Olivier Giroud. Islandia menambah gol pada menit ke-84. Bjarnason mampu menyundul umpan Skulason untuk menembus gawang Hugo Lloris.

Skor 5-2 terus bertahan hingga pertandingan berakhir. Perancis lolos ke semifinal dan akan berjumpa Jerman. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *