Harapan Pemerintah Tol Brebes Timur Atasi Macet Lebaran Gagal Total

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Arus mudik Lebaran kali ini kemacetan utama terjadi di ruas tol Pejagan – Brebes Timur. Ruas tol yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo itu kini dipenuhi ribuan mobil yang hendak pulang ke kampung halaman.

Hal ini sangat disesalkan oleh Pakar Transportasi Unika Sorgijapranata Semarang, Djoko Setijowarno. “Jarak 20, 3 km Pejagan-Brebes Timur saat ini mininal dapat ditempuh dalam waktu 5 jam 30 menit. Artinya, propaganda tol mengatasi tidak berhasil,” ujarnya.

Padahal semula rus tol baru itu menjadi harapan pemerintah dalam mengurangi antiran panjang dan kemacetan saat mudik tahun lalu tidak terulang kembali. Nyatanya, justru kemacetan semakin nmenjadi-jadi, lantaran banyak pemudik yang memilih jala tol tersebut.

“Desain pintu keluar di pantura juga jadi penyebab macet. Harusnya dirancang tanpa traffic light dengan membangun interchange. Macet di tol sungguh membahayakan dan bisa membuat stress berkepanjangan. Sulit akses, bila terjadi kondisi darurat dan sulit penanganan,” tandasnya. (Jn19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *