Walikota Bandarlampung Perbolehkan Mobdin Untuk Liburan Lebaran

  • Whatsapp

LAMPUNG, Jowonews.com – Saat pemda melarang mobil dinas (modbin) untuk keperluan liburan Lebaran, berbeda dengan Pemkot Bandarlampung. Walikota Bandarlampung memperbolehkan pegawai memakai mobdin saat liburan Lebaran.

“Kendaraan dinas bisa dibawa, tapi hanya untuk seputaran Kota Bandarlampung saja tidak bisa ke luar kota,” kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung, Senin (4/7).

Kebijakan ini diambil agar kendaraan dinas yang dibawa akan dijaga dan dirawat sehingga pemerintah tidak perlu mengeluarkan uang banyak. “Jika ingin dipakai harus menggunakan biaya sendiri, bensin tidak diisikan pemerinta kota,” imbuhnya.

Selain itu, keamanan kendaraan pun akan terjamin karena selalu diperhatikan dan selalu ada pertanggungjawabannya atas apa yang terjadi.

Dia menegaskan jangan sampai tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat, untuk perawatan kendaraan dan yang lainnya. “Pemerintah tidak menanggung kerusakan mobil yang dipakai di luar jam kerja, bila terjadi sesuatu pun mereka yang harus menggantinya,” katanya.

Herman HN mengatakan apabila kendaraan tersebut harus dibiarkan di rumah bisa membuat kendaraan rusak sehingga lebih lebih baik digunakan.

Dikhawatirkan juga, bisa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti pencurian pada alat di dalam mobil, bahkan bisa kendaraanya tersebut. (Jn19/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *