Jokowi Takbiran Bersama Masyarakat Padang

  • Whatsapp

PADANG, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo melakukan takbiran bersama masyarakat Kota Padang, Selasa malam di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Menurut pantauan Antara di Kota Padang, masyarakat yang hadir di halaman kantor gubernur telah berkumpul sejak pukul 20.00 WIB untuk meramaikan acara Takbir Akbar Syumarak Syawal 1437 Hijriah.

Presiden yang mengenakan kemeja putih dan jas abu-abu serta sarung berwarna merah tiba bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kantor Gubernur dan disambut meriah oleh tepuk tangan masyarakat.

Terdapat 11 kecamatan di Kota Padang yang melakukan pawai takbir di depan podium Presiden diantaranya Kecamatan Lubuk Pegalung, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dan Kecamatan Padang Barat.

Masing-masing tim pawai membawa panji dan bangunan khas daerahnya.

Sejumlah pejabat pemerintah yang hadir bersama Jokowi yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Acara tersebut dibuka dengan pemukulan bedug bersama oleh Presiden dan Gubernur Sumbar serta Ketua DPD RI.

Tim pawai yang hadir sebagian besar memainkan musik rebana dan memukul beduk serta mengucap takbir merayakan hari lebaran.

Presiden dan pengunjung yang hadir disajikan tabuhan beduk dan takbir dalam rangka menyambut malam 1 Syawal 1435 Hijriah.

Sebelumnya pada Selasa siang, Presiden telah membagikan ribuan paket sembako di empat titik di Kota Padang kepada masyarakat kurang mampu.

Selain itu, Presiden juga mengunjungi Plaza Andalas untuk meninjau kegiatan ekonomi masyarakat menjelang hari lebaran. jn16-ant

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *